BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunker Dandim Ke Koramil Jajaran Kodim 0720/Rembang
Kunker Dandim Ke Koramil Jajaran Kodim 0720/Rembang

Kunker Dandim Ke Koramil Jajaran Kodim 0720/Rembang

Dandim 0720/Rembang Letnan Kolonel Inf Darmawan Setiady, S.IP melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran Kodim 0720/Rembang, dalam pelaksanaan kunjungan kerja tersebut Dandim didampingi oleh Ketua Persit Cabang XLI Kodim 0720/Rembang Ny. Ria Darmawan Setiady beserta pengurus Persit dan Pasipers Kodim Kapten Arh Sumijan.
Kunjungan kerja ini merupakan bentuk pembinaan Satuan dan pembinaan Personil, Koramil yang dikunjungi sudah 4 Koramil dari 14 Koramil jajaran Kodim 0720/Rembang.

Atensi dari Dandim dalam kunjungan kerja tersebut adalah untuk menjalin Silaturahmi, menyamakan administrasi dan kelengkapan administrasi satuan, program Upsus menjadi penekanan utama dan tugas pokok TNI khususnya Apkowil dalam melaksanakan Binter di wilayah.

Dandim menekankan kepada masing-masing Danramil beserta anggota yang di kunjungi agar dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai petunjuk pimpinan, terutama sekali Babinsa yang berada di garis depan Teritorial dan sebagai ujung tombak TNI AD, untuk para Babinsa yang bertugas di wilayah binaanya untuk tetap menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat dan tetap memantau situasi serta melaporkan hal-hal menonjol di wilayah masing-masing. Sebagai prajurit kewilayahan dalam melaksanakan Binsat dan Binter, hindari sekecil mungkin pelanggaran anggota, konsep besar teritorial kita harus berbuat apabila terjadi kejadian kejadian yang perlu kehadiaran Apkowil, tugas dan tanggung jawab Babinsa harus dilaksanakan dengan baik. Setiap Babinsa harus mampu memecahkan masalah bukan justru membuat masalah di masyarakat, Kerawanan kerawanan wilayah harus dipetak petakan agar mudah untuk mengambil tindakan apabila terjadi permasalahan di wilayah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer