BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunker Danrem 072/Pamungkas Ke Kodim 0706/Temanggung Disambut Antusias
Kunker Danrem 072/Pamungkas Ke Kodim 0706/Temanggung Disambut Antusias

Kunker Danrem 072/Pamungkas Ke Kodim 0706/Temanggung Disambut Antusias

PARAKAN.com Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P. berkunjung ke Kodim 0706/Temanggung dalam rangka kunjungan kerja Pembinaan teritorial supaya lebih menguasai. “Dari tingkat kewilayahan, berkomunikasi, dan ketahanan pangan serta Pertahanan Negara.” Kamis (20/10)
.
Kedatangan Danrem 072/Pamungkas beserta rombongan disambut oleh Dandim 0706/Temanggung Letnan Kolonel Kav Zubaidi S.sos., didampingi oleh para Perwira jajaran Kodim 0706/Temnggung dan FKPD Temanggung, serta seluruh jajaran PNS dan personil militer Bintara maupun Tamtama kodim 0706/Temanggung.

Dalam sambutannya Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P. pernah bertugas di kodim 0706/Temanggung menjabat Kasdim selam 3 minggu di tahun 2002 dan ini merupakan kunjungan yang pertama semenjak menjabat Komandan Korem 072/Pamungkas. Beliau menjelaskan TNI merupakan warga Negara kelas I dimana seorang prajurit paling bawah yang berpangkat Prajurit dua (Prada) Gaji sudah tinggi. Kita wajib bersyukur apa yang sudah kita terima dan kita punya saat ini, bersyukur tidak dilakukan dengan cara lahiriyah saja melainkan bersyukur juga harus diibangi dengan perilaku yang baik.

Selain itu Prajurit yang berada di satuan teritorial merupakan prajurit yang sudah lulus uji dari satuan-satuan Tempur maupun Banpur ada diantaranya dari, Kopasus, Kostrad, Yonif, Bekang , ajen dan lain sebagainya.

Tugas seorang babinsa cukup berat karena merupakan ujung tombak satuan teritorial dimana setiap Babinsa harus meguasai seluruh desa dari segala Aspek Demografi, Geografi, Komsos dan segala permasalan yang ada di desa, oleh karena itu komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P. menekankan kepada Seluruh ibu persit untuk tidak menambah beban tugas bapaknya karena tugas Babinsa berat, mulia dan terhormat.

Sebelum mengakhiri sambutannya Komandan Korem 072/Pangmunkas memberikan penekanan setiap Prajurit, maupun PNS TNI AD untuk menghidari penyalahgunaan senjata api, narkoba, disersi, perkelahian antara TNI dan Polri, perbuatan asusila dan tidak menjadi beking pada kegiatan yang menyalahi aturan di TNI AD, serta saya minta tidak ada yang mengkonsumsi narkoba dan tidak ada yang terlibat sebagai bandar atau pengedar narkoba. Tegas Danrem Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer