BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunker Danrem ke TMMD Kota Pekalongan
Kunker Danrem ke TMMD Kota Pekalongan

Kunker Danrem ke TMMD Kota Pekalongan

Pekalongan, (21/10)  Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi wahyu Winarto, SIP, MM mengevaluasi hasil TMMD Sengkuyung II wilayah Kota Pekalongan di jajaran Kodim 0710/Pekalongan. Dalam kesempatan ini Danrem menyampaikan kegiatan TMMD di wilayah Kota Pekalongan sejauh ini sudah mencapai sasaran yang diinginkan.

“Selain itu target yang dicapai terlampaui sehingga pada tangga 28 Oktober 2015 bisa ditutup dengan berhasil. Intinya semua untuk  kepentingan masyarakat.” Ungkap Danrem. Dijelaskan Danrem, bahwa Dana ini dana stimulant dari propinsi maupun kota/kabupaten, elemen yang tergabung yaitu TNI, Polri, SKPD dan yang lebih terlibat adalah masyarakat karena intinya akan digunakan oleh masyarakat itu sendiri.

“Selain itu ada sasaran fisik dan non fisik yaitu bagaimana merubah menset masyarakat ikut andil di dalam gotong royong ini, masyarakat akan tahu bagaimana hidup sesama yang ada didesanya sehingga masyarakat tahu bagaimana penerapan nilai-nilai pancasila, kalau boleh kita nilai terkadang luntur hilang, apa sebabnya mungkin system yang mungkin salah .

Bagian dari upaya pemerintah, Sambung Danrem, untuk melestarikan nilai-nilai pancasila bagaimana hidup bertoleransi sesama masyarakat demikian juga toleransi TNI dengan Masyarakat, Polri dengan masyarakat dan aparat pemerintah dengan masyarakat.

“Ini salah satu kita tetap untuk mencegah degradasi nilai-nilai pancasila dan tanggal 28 oktober 2015 kegiatan TMMD ini selesai dan diserahkan ke masyarakat agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.” Pungkasnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer