BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunker Menteri BUMN RI di Kampung Bawang Merah Desa Jagalempeni
Kunker Menteri BUMN RI di Kampung Bawang Merah Desa Jagalempeni

Kunker Menteri BUMN RI di Kampung Bawang Merah Desa Jagalempeni

Wanasari, Selasa tanggal 8 Nopember 2016 kunjungan kerja Menteri BUMN RI Ibu Rini Sumarno dalam rangka pertemuan dengan penerima kartu tani sinergi kampung bawang merah dengan di ikuti sekitar 100 orang yang bertempat di Kantor Balai Desa Jagalempeni Kecamatan Wanasari Kab. Brebes.

Turut Hadir dalam kegiatan Menteri BUMN Republik Indonesia Ibu Rini Sumarno, Deputi agrobisini Kementerian BUMN Bp Wahyu Kuncoro, Direktur utama Bulog Bp. Jarot, Kepala Bulog Prop Jateng Imam Subowo, Plt Bupati Brebes Drs Budi Wibowo, MSi, Sekda Brebes H. Emastoni Ezam, SH. MH, Asisten 2 Setda Brebes Muhammad Ikbal, Kadin Pertanian Kab Brebes Ir Budhiarso, Camat Wanasari Kab. Brebes Nuridin, SH, Danramil 03/Wanasari Kapten Arh Nediono, Kapolsek Wanasari Brebes AKP Wagito SH, Para Gapoktan Desa Jagalempeni Kec. Wanasari Kab. Brebes.

Dalam Sambutan Plt Bupati Drs Brebes Budi Wibowo, Msi menyampaikan Di Kabupaten Brebes mayoritas para petani bawang dengan lahan pertanian bawang merah antara 25 s.d 40 ribu Hektar dengan panen Raya bulan juni sd agustus dan panen biasa bulan Desember. Masyarakat petani di Kab Brebes biasa menanan Padi sekitar bulan Januari s.d Mei pasca Panen biasa bawang merah. Kehadiran BUMDes dari hilir sampai hulu diharapkan keberadannya dalam penyerapan hasil pertanian ke Bulog .

Kepala Bulog Propinsi Jateng Imam Subowo menyampaikan Beberapa Permasalahn Petani Bawang merah diantaranya Harga produksi dan konsumsi, Permodalan, Kepastian Pasar. Kementerian pertanian sudah beberapa mengadakan penyuluhan dan Bulog sudah membeli hasil pertanian tersebut. Sinergitas BUMN ini dalam rangka. meningkatkan kesejahteran Petani dalam menyalurkan hasil para petani bawang merah. Di Desa Jagalempeni sudah terbentuk BUMDes, keberadaan BUMDes diharapkan menjadi lumbung pangan di Desa.

Menteri BUMN RI Ibu Rini Sumarno dalam penyampaiannya Program ini sebagai tindaklanjut dari Kunker Presiden RI di Kab. Brebes maka bentuk realisasinya telah disinergikan BUMN untuk kesejahteraan petani di Kab. Brebes. Adapun tujuan dalam program kerjasama dengan BUMN adalah Memberikan kesejahteraan Petani dari hulu sampai dengan hilir. Program~program untuk mempermudah pelayanan para petani dalam mendapatkan Bibit,modal dan obat pertanian dengan Harga yang murah atau sesuai dengan pasar. Masyarakat petani harus dapat memanfaatkan keberadaan BUMDes agar hasil pertanian dijual di BUMDes kemudian ke Bulog sebagai akselerasi kerjasama demi meningkatkan kesejahteraan dan kemudahan para petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer