BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kurangi Kesenjangan Sosial dan Hindari Wabah Penyakit, Kodim Kebumen Salurkan Air Bersih
Kurangi Kesenjangan Sosial dan Hindari Wabah Penyakit, Kodim Kebumen Salurkan Air Bersih

Kurangi Kesenjangan Sosial dan Hindari Wabah Penyakit, Kodim Kebumen Salurkan Air Bersih

Akibat musim kemarau yang berkepanjangan, beberapa daerah di Jawa Tengah mengalami kekeringan yang mengakibatkan masyarakat kekurangan air bersih. Untuk mengurangi dampak yang diakibatkan oleh kekurangan air bersih terutama kesenjangan sosial dan timbulnya wabah penyakit akibat kekurangan dan sulitnya mencari sumber air bersih, Kodim 0709/Kbm bekerjasama dengan BPBD dan Pemerintah Kab Kebumen serta PLN Rayon Kebumen menyalurkan bantuan air bersih.

Acara ditandai dengan pelepasan tangki air bersih di halaman Makodim 0709/Kebumen pada Rabu 20 September 2017 Pukul 07.40 wib oleh Kasdim 0709/Kbm Mayor Inf Djumantar. Bantuan air bersih sebanyak 6 tanki akan disalurkan di dua Desa berdampak kekeringan yakni. Ds. Karangpoh, Kec. Pejagoan dan Ds. Karanggayam Kec. Kab Kebumen.

“Perlunya kepedulian seluruh instansi dan berbagai pihak terkait agar warga masyarakat yang berada di wilayah kekeringan merasa terbantu beban hidupnya dalam memperoleh air bersih untuk dikonsumsi sehari hari sehingga tidak memicu kesenjangan sosial dan munculnya berbagai penyakit akibat kekurangan air bersih”.

Demikian penekanan Kasdim dalam acara pelepasan mobil tanki air bersih yang dihadiri oleh Kep BPBD Kebumen Drs Eko Widiyanto, Kepala PLN Kebumen Wiwit Supriyadi, Kasi Penanggulangan Bencal Drs. Muhyidin, Danramil, Pasi Kodim dan perwakilan anggota Kodim 0709/Kbm, BPBD Kab. Kebumen, PLN Kab. Kebumen serta anggota Persit.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer