BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lakukan Penghijauan, Koramil Purwantoro Gandeng Perangkat Desa Dan Masyarakat
Lakukan Penghijauan, Koramil Purwantoro Gandeng Perangkat Desa Dan Masyarakat

Lakukan Penghijauan, Koramil Purwantoro Gandeng Perangkat Desa Dan Masyarakat

Wonogiri – Musim hujan telah tiba. Di musim seperti ini sangat cocok untuk menanam tanaman. Hal inilah yang melatar belakangi Koramil 19/Purwantoro Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan penghijauan. Selain itu masih adanya tempat yang gundul dan diprediksi bisa terjadi longsor apabila hujan turun dengan lebat.

Bertempat di sepanjang jalan menuju pertapaan dan di area pertapaan Desa Sumber Kecamatan Purwantoro, Koramil 19/Purwantoro Kodim 0728/Wonogiri, penghijauan tersebut juga melibatkan perangkat desa,perhutani,masyarakat dan siswa SDN 1 Sumber, Dinas Kehutanan Kab. Nganjuk, Kades Rowomarto beserta perangkat, Guru beserta murid-murid SDN 1 Sumber dan masyarakat. Sabtu (22/12/18).

Menurut Kapten Kav Subagyo melalui Babinsa Desa Sumber Serka Taufiq menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh kompenan masyarakat agar giat menanam pohon di tempat-tempat yang sekiranya bisa ditanami pohon untuk penghijauan dan untuk menciptakan oksigen demi kehidupan manusia serta untuk mencegah pemanasan global.

Sementara itu, menurut Katimo selaku Kades Sumber mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Koramil Purwantoroo dan elemen masyarakat yang lain serta adik – adik dari SDN 1 Sumber di mana telah bersedia melaksanakan penghijauan yang juga menjadi program yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini karena di era pemanasan global ini Indonesia menjadi paru-paru dunia.

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari tersebut berhasil menanam sekitar 700 batang pohon. Di antaranya pohon bulu talok, pohon beringin, pohon mahoni dan pohon beberapa pohon lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer