BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Laporan Korps Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Tugas Kasirem 071/Wijayakusuma
Laporan Korps Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Tugas Kasirem 071/Wijayakusuma

Laporan Korps Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Tugas Kasirem 071/Wijayakusuma

Pangkat dan jabatan adalah amanah serta kepercayaan, karena itu harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. dalam sambutannya pada Laporan Korps Serah Terima Jabatan Kasiops dan Kasipers serta Penyerahan Tugas dan Jabatan Kasiintel dan Kasiter Korem 071/Wk, Senin (14/12) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Lebih lanjut Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa dikaitkan dengan tugas TNI saat ini, TNI AD sedang diberi kepercayaan oleh Presiden untuk mewujudkan swasembada pangan dan percepatan pembangunan dalam rangka mensejahterakan rakyat serta meningkatkan kegiatan serbuan teritorial termasuk didalamnya mengantisipasi krisis energi yang saat ini sedang dibicarakan berbagai negara. Oleh karenanya dengan melihat hal tersebut, para perwira sangat dibutuhkan peran dan inovasinya untuk bersama-sama mensukseskan tugas tersebut.

Laporan Korps Serah Terima Jabatan Kasiopsrem 071/Wk dari Letkol Arh Roby Neilwan, S. S.I.P. kepada Mayor Inf Yudhi Purwanto dan Kasipersrem 071/Wk dari Letkol Inf L. Cahyo Tyas Sekti kepada Letkol Inf Wempi Ramandei.

Letkol Arh Roby Neilwan, S. S.I.P. selanjutnya menjabat Kabag Jianbang Sarpras Sdirbinjianbang Pusterad, sedangkan penggantinya Mayor Inf Yudhi Purwanto sebelumnya Gumil Gol VI/2 Tim Gumil/Tih Pusdik Passus(Abit Seskoad Th.2015). Letkol Inf L. Cahyo Tyas Sekti selanjutnya menjabat Irdaben Itdam IV/Dip sedangkan penggantinya Letkol Inf Wempi Ramandei sebelumnya Kasipersrem 172/Pwy (Abit Seskoad Th.2015).

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan tugas jabatan Kasiintelrem 071/Wk dan Kasiterrem 071/Wk dari Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. kepada Letkol Inf Hari Purnomo sebagai Kasiintelrem 071/Wk yang sebelumnya menjabatPabandya Gal Sinteldam IV/Dip dan Letkol Inf Agus Musriyanto sebagai Kasiterrem 071/Wk yang sebelumnya menjabat Pabandya Bhakti TNI Sterdam IV/Dip.

“Kepercayaan, kehormatan dan tanggungjawab yang diberikan oleh negara ini agar diterima dengan penuh rasa syukur disertai dengan tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab tersebut dengan sebaik-baiknya”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menekankan kepada para pejabat baru, Kasiter agar mengupayakan pembinaan para petani yang ada didaerah untuk terus meningkatkan produktivitasnya agar mampu memenuhi target sesuai harapan pemerintah, membangun dan meningkatkan koordinasi dan kerjasamanya dengan aparat pemerintah daerah, dinas pertanian dan perkebunan, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh komponen bangsa untuk menciptakan upaya khusus (Upsus) dan kerjasama terpadu. Kasiintel agar memahami dan mempelajari kondisi keadaan geografi, demografi dan kondisi masyarakat dengan segala kemajemukannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Selain itu agar mencermati setiap perkembangan dinamika yang terjadi ditengah masyarakat dan melakukan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat serta agar mengembangkan kualitas anggota dan jaring intelijen sehingga mampu memberikan data dan fakta yang akurat dan terukur kepada komando atas. Mewaspadai perkembangan situasi dan kondisi secara arif dan bijaksana dengan melibatkan pejabat yang berkompeten dibidang tugas masing-masing guna memelihara stabilitas keamanan wilayah jajaran Korem 071/Wk.

Selain kepada Kasiintel dan Kasiter, juga kepada Kasiops selaku pembantu Danrem yang bertugas dan bertanggungjawab menyelenggarakan kegiatan latihan dan operasi agar mampu untuk merencanakan, mengkoordinasikan, mengendalikan dan mengawasi pelaksanaan latihan dengan baik dan terukur. Mampu melaksanakan operasi tempur, operasi teritorial, operasi binter, binjasmil, melaksanakan operasi bhakti TNI serta mengendalikan pasukan agar dapat dioperasikan tepat waktu dan tepat sasaran dalam setiap tugas.Kasipers, agar semua aspek yang berhubungan dengan pembinaan dan kesejahteraan prajurit, PNS beserta keluarganya agar dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan termasuk didalamnya pendidikan, karier, kualitas kerja, moral dan disiplin. Tertib administrasi semua produk agar dilaksanakan sesuai Jukminu TNI dan peraturan.

“Loyalitas dan dedikasi yang tinggi ditopang dengan kemampuan profesionalisme perlu menjadi pegangan sehingga mampu memberdayakan semua unsur yang ada disetiap staf menjadi satu kekuatan dalam rangka memaksimalkan pencapaian tugas pokok Korem 071/Wk”, papar Danrem 071/Wk.

“Sesuaikan diri dan lakukan upaya-upaya pemahaman tugas, wewenang dan tanggungjawab masing-masing dan berusahalah meraih prestasi terbaik dengn bekerja secara sungguh-sungguh, penuh rasa tanggungjawab, inovatif dan kreatif serta loyal baik keatas maupun kebawah”, lanjutnya.

Laporan korps serah terima jabatan dan penyerahan tugas jabatan, dihadiri Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasi dan Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Wakil Ketua Persit beserta pengurus dan anggota, para Ketua Persit Cabang sejajaran Persit Koorcab Rem 071, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer