BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lari Jalan Sebagai Sarana Jaga Kesehatan Anggota Kodim 0728/Wonogiri
Lari Jalan Sebagai Sarana Jaga Kesehatan Anggota Kodim 0728/Wonogiri

Lari Jalan Sebagai Sarana Jaga Kesehatan Anggota Kodim 0728/Wonogiri

Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, anggota Kodim 0728/Wonogiri  melaksanakan kegiatan Aerobik (lari pagi) yang diikuti sebanyak ratusan anggota yang bertempat dikomplek Stadion Pringgodani Wonokarto Wonogiri. Selasa (10/10/2017).

Sebelum Aerobik, kegiatan diawali dengan apel pagi yang diambil langsung oleh Kapten Inf Masta Hari Yudha selaku Pasiter Kodim 0728/Wonogiri,  kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan agar otot-otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya.

Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume paru-paru sehingga dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup Oksigen (O2­) secara maksimal yang dipimpin Baminops Serka Widi.

Anggota juga sadar akan manfaat kegiatan tersebu,  dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres. Selain dari manfaat untuk kebugaran, olah raga juga bisa digunakan untuk membentuk otot-otot yang ada di dalam tubuh agar lebih fresh dan menjaga stamina tubuh agar selalu Prima.

Setelah senam pemanasan dilanjutkan lari mengelilingi stadion melalui jalan raya diluar stadion dan bagi anggota yang akan melaksanakan UKP 1-4-2018 dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Shit-up, full-up juga Push-up, agar dalam melaksanakan test UKP dapat mencapai sesuai batas nilai ketentuan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer