BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Latihan Bersama Pemadam Kebakaran bagi Pramuka
Latihan Bersama Pemadam Kebakaran bagi Pramuka

Latihan Bersama Pemadam Kebakaran bagi Pramuka

Latihan bersama pemadam kebakaran bagi Pramuka Se-Kota Salatiga dan Kab. Semarang yang diselenggarakan oleh Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga dengan Thema “Cepat,Tanggap,Siap Sedia”. Sabtu (24/10/2015).

Latihan pemadam kebakaran ini dimaksudkan adalah membekali pramuka di wilayah Kodim 0714/Salatiga agar dapat melakukan pemadaman kebakaran secara cepat dan tepat dengan menggunakan alat yang sederhana, dikarenakan pada musim kemarau ini banyak sekali kebakaran yang terjadi diharapkan para pramuka dapat turut serta dalam kegiatan pemadaman kebakaran yang terjadi diwilayahnya masing-masing, pembekalan dilaksanakan selama 1 hari dengan methode toeri praktis.

Sebanyak 39 Gudep dan 3 Saka mengirimkan perwakilannya dalam latihan ini, penyelenggaraan kegiatan ini bekerjasama dengan Satuan Pemadam Kebakaran Kota Salatiga.

Komandan Kodim 0714/Salatiga dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim 0714/Slg Mayor Kav Hyasintus Waleng mengatakan bahwa latihan ini dimaksudkan agar para pramuka dapat meningkatkan ketrampilan dan kemampuan dalam membantu pemerintah dalam mengatasi bencana khususnya kebakaran.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer