BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / LATIHAN BERSAMA PEMBUATAN LAPORAN DATA TERITORIAL ANGGOTA KORAMIL 13/NGAMPILAN
LATIHAN BERSAMA PEMBUATAN LAPORAN DATA TERITORIAL ANGGOTA KORAMIL 13/NGAMPILAN

LATIHAN BERSAMA PEMBUATAN LAPORAN DATA TERITORIAL ANGGOTA KORAMIL 13/NGAMPILAN

Setelah Melaksanakan Apel Pagi di Makodim 0734/Yogyakarta karena Minggu Militer seluruh anggota Koramil 13/Ngampilan kumpul di Makoramil untuk berlatih bersama cara membuat data atau laporan (Puldatater) yang di pimpin oleh Bati Tuud Serma Akhmad Khasinun dan Bamin Komsos Serka Teguh, seluruh anggota melaksanakan kegiatan praktek teknik Puldatater. Pemberi materi pada kegiatan ketatalaksanaan Binter dan untuk segera berkirdinasi ke sekolah -sekolah tentang program pembinaan disiplin untuk murid baru yang langsung di terangkan oleh Bati Tuud Akhmad Khasinun .
Sebagai pelaksana kegiatan awal dari penyelenggaraan puldatater, Ketatalaksanaan Binter, bertempat di ruang rapat Koramil 13/Ngampilan, Jumat (29/07).

Kegiatan latihan Puldatater ini dilaksanakan guna mengingat kembali dan memberikan tambahan pengetahuan kepada para Babinsa dan anggota yang berdinas di Koramil, agar dalam pembuatan laporannya lebih lengkap serta tidak melupakan tentang tata cara yang benar dalam Puldatater.

Kegiatan ini juga ditujukan bagi Babinsa yang baru atau yang sudah lama di Koramil untuk melaksanakan tugasnya dengan lebih baik dan memiliki modal dasar serta gambaran atau langkah awal yang akan ditempuh untuk pelaksanaan tugas-tugas sebagai aparat Teritorial.

Latihan bersama yang dipelajari dalam Puldatater ini yaitu pengumpulan data tentang Geografi, Demografi dan Komsos (poleksosbudhankam) diwilayah binaan masing-masing Babinsa tersebut.

Karena di beberapa wilayah yang ada terdapat beberapa penambahan pendatang baru atau warga yang kost atau ngontrak baru sehingga para Babinsa harus mengetahuinya dan mendata untuk melengkapi data yang ada di Koramil.

Diharapkan dengan diadakannya materi latihan praktek Puldatater ini para Babinsa mampu melaksanakan tugas pendataan sesuai dengan data yang aktual dan faktual sebagai bahan pembuatan rencana untuk kegiatan Binter oleh Koramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer