BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Latihan Fisik Menunjang Tugas Pokok Prajurit Korem 072/Pamungkas
Latihan Fisik Menunjang Tugas Pokok Prajurit Korem 072/Pamungkas

Latihan Fisik Menunjang Tugas Pokok Prajurit Korem 072/Pamungkas

Anggota Korem 072/Pamungkas melaksanakan pembinaan fisik dengan membawa senjata. Kegiatan ini dilakukan setiap minggu terakhir setiap bulan, ini dimaksudkan untuk melatihkan fisik prajurit agar selalu prima sehingga siap untuk melaksanakan tugas kedepan. Selasa (26/01).

Dengan program jadwal minggu militer bulan Januari 2016, Korem 072/Pamungkas melaksanakan kegiatan latihan minggu militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari Komando atas.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Makorem 072/Pmk dengan sangat antusias oleh seluruh prajurit dalam mengisi kegiatan minggu militer sampai dengan selesai, antara lain lari pagi membawa senjata mengelilingi kawasan Malioboro. Setelah melaksanakan pembinaan fisik berupa lari sejauh 5 KM dilanjutkan dengan acu bidik atau bidik kering, dengan menggunakan senjata laras panjang. Prajurit Korem 072/Pmk berlatih membidik sasaran. Perwira Seksi Latihan (Pasi Lat) Mayor inf Eko mengatakan “tidak ada prajurit yang mahir tanpa latihan” kemampuan menembak prajurit harus tetap dilatihkan, dalam kondisi apapun prajurit harus tetap latihan, Termasuk latihan menembak. Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 072/Pmk.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer