BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Latihan Menembak Guna Tingkatkan Kemampuan
Latihan Menembak Guna Tingkatkan Kemampuan

Latihan Menembak Guna Tingkatkan Kemampuan

Guna meningkatkan kemahiran dan memelihara kemampuan menembak, personil Kodim 0732/Slm melaksanakan latihan menembak senapan dan pistol (Latbakjatri) Triwulan III Th 2015, bertempat di lapangan tembak Korem 072/Pmk, Sentolo, Kulon Progo, Senin (31/8).

Kegiatan ini dalam  rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak personel Kodim 0732/Slm. ‘’Kegiatan ini salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan. Melalui agenda yang terprogram setiap tiga bulan, personel bisa meningkatkan kemampuan menembak,’’ ujar Pasiops Dim 0732/Slm Kapten Arm Karmadi.

Dalam latihan nenembak rutin ini, personel berpangkat perwira yakni unit intel dan provost melaksanakan menembak dengan menggunakan Pistol FN 46 P1. Sedangkan personel yang berpangkat bintara/tamtama melaksanakan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang SS 1 V3. Dalam menembak menggunakan senapan laras panjang, setiap personel melakukan tiga posisi yakni tiarap, berlutut, dan berdiri. Jarak tembak untuk pistol adalah 15 meter, sedangkan jarak tembak untuk senapan laras panjang SS1 adalah 100 meter.

Lebih lanjut menurut Kapten Arm Karmadi, kegiatan menembak ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Dalam pelaksanaannya harus mengutamakan faktor keamanan diri sendiri. Menurutnya, latihan bagus namun tidak aman dinyatakan gagal, sehingga faktor keamanan mutlak harus sesuai protap yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan personil.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer