BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / LATIHAN MENEMBAK JALIN SINERGITAS TNI-POLRI DI WILAYAH
LATIHAN MENEMBAK JALIN SINERGITAS TNI-POLRI DI WILAYAH

LATIHAN MENEMBAK JALIN SINERGITAS TNI-POLRI DI WILAYAH

TNI, Polri dan Komunitas Soft Gun Banyumas gelar latihan menembak bersama target reaksi cepat, Jumat (10/2) di Lapangan Pangkalan TNI AL Cilacap.

Latihan menembak bersama target reaksi cepat dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturah TNI, Polri dan Komunitas Air Soft Gun Banyumas.

Latihan diikuti para prajurit TNI dari Kodim 0703/Clp dan Lanal Cilacap, Polres Cilacap dan Komunitas Air Soft Gun Banyumas dengan menggunakan senjata laras panjang Air Soft Gun dan jenis pistol.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan, SH dengan didampingi Kapolres Cilacap Yudho Hermanto dan Kasdim 0703/Clp Mayor Inf Raji, mengatakan latihan menembak bersama ini untuk mempererat dan menjalin soliditas, sinergitas dan sekaligus wahana silaturahmi antara TNI, Polri dan Komunitas Air Soft Gun Banyumas di wilayah khususnya Cilacap. Disamping itu sebagai wahana melatih ketangkasan personel dalam menembak reaksi cepat.

Dikatakan pula bahwa latihan bersama ini selain menggunakan senapan Air Soft Gun laras panjang, juga menggunakan laras pendek. Dengan momen ini, personel diharapkan dapat mengaplikasikan latihan menembak ini dilapangan secara cepat dalam menembak reaksi cepat, karena latihan ini mencari kecepatan waktu dan ketepatan sasaran.

“Latihan menembak bersama ini juga sebagai wahana untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam olahraga menembak”, ungkapnya.

Untuk melakukan latihan menembak, lanjutnya. TNI dalam hal ini Lanal Cilacap dan Kodim 0703/Clp serta Polres Cilacap, sarana lapangan tembak atau tempat latihan belum mempunyai tempat latihan yang layak di medan terbuka.

Dalam memulai latihan menembak dengan menggunakan senapan air soft gun baik laras panjang dan larak pendek, para prajurit TNI dan anggota Polri yang turut serta sebagai peserta sebelum melakukan latihan mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senapan laras panjang maupun pendek senapan air soft gun dari pelatih Komunitas air soft gun.

Khusus untuk tembak target dan reaksi, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata air soft gun tersebut. Termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya, karena bila salah dalam menggunakannya akan akibat fatal.

Danlanal juga berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai agenda rutin untuk melatih kemampuan dan meningkatkan kualitas personel dalam menembak khususnya menembak target reaksi cepat.

Peserta latihan bersama menembak target reaksi cepat, Danlanal Cilacap, Kapolres Cilacap, Kasdim 0703/Clp, GM Pelindo III Clp beserta beberapa karyawan, para Perwira jajaran Kodim 0703/Clp, Lanal Cilacap dan Polres Cilacap.
10/02/17,

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer