BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Latihan Paskibra Koramil 11/Kemranjen Kodim 0701/Banyumas
Latihan Paskibra Koramil 11/Kemranjen Kodim 0701/Banyumas

Latihan Paskibra Koramil 11/Kemranjen Kodim 0701/Banyumas

Baris berbaris memegang peranan penting dalam palaksanaan pengibaran Bendera Sang Merah Putih. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja. Hal ini karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

Mulai 1 Agustus 2015 di lapangan Kecamatan Kemranjen sampai menjelang Peringatan Kemerdekaan  RI,  anggota Koramil 11/Kemranjen Kodim 0701/Bms Sertu Agus Wahyudi melatih  Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) Kecamatan Kemranjen, dalam menghadapi Peringatan Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 2015. Para anggota Paskibra yang terdiri  untuk wilayah Kec.Kemranjen diwakili Siswa  siswi pilihan SMU. Dalam latihan tersebut para siswa -siswi pilihan sangat antusias dan disiplin dalam latihan.

Dikatakan Sertu Agus Wahyudi, menjadi anggota Paskibra adalah suatu kebanggaan.”Sebab, tidak semua orang bisa menjadi anggota Paskibraka. Mereka harus lolos seleksi. dimana dalam tahapan seleksi ini, biasanya banyak yang gugur,” katanya., selain diisi dengan pengarahan juga diwarnai dengan tanya jawab.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer