BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Latihan Penanggulangan Bencana Berakhir
Latihan Penanggulangan Bencana Berakhir

Latihan Penanggulangan Bencana Berakhir

PUNDONG,    Kegiatan latihan penangggulangan bencana alam tsunami Korem 072/Pamungkas TA 2015 ditutup oleh Kepala staf Korem (Kasrem) Kolonel (Inf) Arkamelvi Karmani di Lapangan Blali, Desa Seloharjo,Jumat (27/11). Kegiatan yang diikuti ratusan personol TNI bersama unsur Polri dan masyarakat dimulai sejak Kamis (19/11) silam dan diisi dengan simulasi penanggulangan bencana.

Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono  dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasrem mengatakan sangat menghargai kesungguhan para penyelenggara dan peserta latihan. Hal ini menandakan bahwa TNI bersama komponen bangsa yang lain mampu bersinergi membangun kerjasama yang harmonis dan akhirnya bermuara kepada tercapainya sasaran dari latihan penannggulangan  bencana alam tsunami ini.

“Kondisi demikian sangat dibutuhkan dan harus dipenuhi oleh satuan kowil dan instansi  lintas sektoral di wilayah  dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, khusus nya ancaman bencana tsunami,”katanya.

Pada hakekatnya latihan yang dilaksanakan itu merupakan bagian dari sistem pembinaan latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimana latihan itu harus disimulasikan ke keadaan daerah sebenarnya dan disusun dengan cermat, setting strategis dan setting taktisnya sesuai skenario latihan.

“Saya berharap latihan yang telah dilaksanakan ini semakin meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan dari TNI, Polri serta selurtuh elemen masyarakat yang terlibat dalam  penanggulangan bencana tsunami,”katanya.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer