BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Latihan Perorangan Dasar Bagi Prajurit Kodim 0722/Kudus
Latihan Perorangan Dasar Bagi Prajurit Kodim 0722/Kudus

Latihan Perorangan Dasar Bagi Prajurit Kodim 0722/Kudus

Kodim 0722/Kudus menggelar Latihan Perorangan Dasar bagi Prajurit, Rabu (4/1). Latihan ini merupakan program kerja TA. 2017 yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sagimin di Makodim 0722/Kudus dan diikuti oleh para Danramil dan Babinsa Kodim 0722/Kudus.

Dalam sambutannya Kasdim mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk dapat meningkatkan kemampuan perorangan. “Sebagai seorang prajurit tidak boleh melupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit,” tegas Kasdim.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya adalah karakteristik senjata ringan dari mulai pistol dan senapan, membaca peta dan kompas.

Sementara itu Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE, MSP, menyatakan bahwa bagi seorang prajurit harus mampu melaksanakan tugas dalam bentuk apapun secara profesional dan dilandasi dengan disiplin yang tinggi.

Masih menurut Dandim, tantangan dan tuntutan tugas ke depan semakin berat dan kompleks. “Dibutuhkan prajurit yang profesional dalam bidang tugasnya, berdisiplin tinggi, serta memiliki semangat pengabdian dan mental kejuangan yang tinggi,” kata Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer