BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Latsitardanus Bentuk Soliditas Anak Bangsa
Latsitardanus Bentuk Soliditas Anak Bangsa

Latsitardanus Bentuk Soliditas Anak Bangsa

Latihan Integrasi Taruna Wredha Nusantara XXXV (Latsitardanus) yang telah berlangsung selama kurang lebih satu bulan dari tanggal 8 Mei 2015 dan akan berakhir pada 5 Juni 2015 telah memberikan manfaat yang sangat besar terhadap warga masyarakat di beberapa wilayah yang menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan.

Latsitarda yang diikuti ribuan Taruna Akademi TNI tingkat akhir baik dari Akmil, AAL, AAU, dan Akpol serta Praja IPDN serta para Mahasiswa, dalam melaksanakan kegiatannya tersebar di beberapa wilayah yakni di wilayah Banyumas, Purbalingga dan Cilacap (di wilayah Korem 071/Wk), dan dibeberapa wilayah di Korem 072/Pmk yakni Purworejo dan Kebumen.

Dalam kegiatannya, mereka membaur bersama dengan warga masyarakat sekitar, bekerja bergotong royong bahu membahu dalam rangka melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, diantaranya dengan melaksnakan komunikasi sosial, bhakti sosial maupun karya bhakti.

Tidak hanya dalam melaksanakan kegiatan saja, mereka juga turut membaur bersama dengan warga masyarakat sekitar dengan menumpang istirahat bermalam di rumah-rumah warga tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Dengan membaur bersama masyarakat, diharapkan para Taruna, praja dan mahasiswa dapat membentuk dan membangun kebersamaan, soliditas dan solidaritas, baik dengan sesama peserta maupun dengan masyarakat. Dengan memupuk kebersamaan, soliditas, dan solidaritas dapat tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer