BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Launching Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Jambanisasi Tingkatkan Pola Hidup Bersih
Launching Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Jambanisasi Tingkatkan Pola Hidup Bersih

Launching Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Jambanisasi Tingkatkan Pola Hidup Bersih

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pola hidup yang bersih, guna terwujudnya kehidupan masyarakat yang lebih sehat, Kodim 0733/BS bekerjasama dengan Pemkot Semarang dan Yayasan Wahana Bakti Sejahtera melaksanakan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Jambanisasi.  Acara launching penyerahan hasil pelaksanaan  rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Jambanisasi yang berlangsung di lapangan Barata Banyumanik, Semarang (5/2) dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono.

Pada pelaksanaan program tersebut, akan diberikan bantuan berupa rehab 100 unit RTLH yang tersebar kepada warga masyarakat di 16 Kecamatan Kota Semarang. Sedangkan untuk program jambanisasi berhasil dibuat 3.356 unit yang akan diberikan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Banyumanik, Ngaliyan, Pedurungan dan Tembalang.

Dalam sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bantuan yang diberikan kepada seluruh masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian, belum bisa maksimal. Namun Kodam IV/Diponegoro akan tetap berusaha memberikan yang terbaik di seluruh Kota Semarang.

Mayjen TNI Bayu Purwiyono berharap momentum yang sangat baik ini, dapat menumbuhkan empati seluruh komponen masyarakat wilayah Kota Semarang dan sekitarnya dalam rangka membantu saudara-saudara yang masih perlu mendapatkan bantuan sekaligus mampu membangun kebersamaan yang erat diantara sesama komponen bangsa.

Jenderal Bintang Dua ini berpesan kepada masyarakat yang mendapat bantuan, agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar

“Rawat dengan baik agar bantuan ini mempunyai usia pakai yang relatif lama “, jelas Mayjen TNI Bayu Purwiyono.

Hadir pada acara launching program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Jambanisasi para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro serta Walikota beserta unsur FKPD Kota Semarang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer