BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / LESTARIKAN BUDAYA LELUHUR DENGAN BELADIRI PENCAK SILAT
LESTARIKAN BUDAYA LELUHUR DENGAN BELADIRI PENCAK SILAT

LESTARIKAN BUDAYA LELUHUR DENGAN BELADIRI PENCAK SILAT



Cilacap – Pelda Untung R. anggota Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap menghadiri latihan bela diri dan ujian kenaikan tingkat latihan Pencak Silat ” Kijang Kencana” se-Kecamatan Majenang yang diikuti 83 Orang, Minggu (26/02).

Dalam sambutannya Ketua Panitia kenaikan tingkat bela diri Pencak Silat” Kijang Kencana” menyampaikan selamat datang para peserta latihan Pencak Silat, dan kekuatan manusia adalah iman semoga latihan bersama ini mari kita selalu menjaga nama baik Padepokan Pencak Silat “Kijang Kencana” di manapun berada dengan kegiatan Pencak Silat kita ciptakan Pesilat yang handal dan berprestasi”, ujar Arir Hidayat.

Selanjutnya Pelda Untung R. menambahkannya, kenaikan sabuk atau kelas adalah merupakan penghargaan atas prestasi dan kesungguhan para pesilat. Kenaikan satu tingkat lebih tinggi juga merupakan tuntutan prestasi dan tanggung jawab untuk neningkatkan mutu yang handal, mandiri dan prestasi ke depan, bagi para atlit pesilat harus tetap menjaga solidaritas dan soliditas antar pesilat maupun antar atlit beladiri yang lain, yang ada di wilayah Majenang.

Lebih lanjut, Pencak silat “Kijang Kencana” merupakan warisan budaya leluhur bangsa Indonesia, yang mengandung banyak unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani, di samping melestarikan budaya juga meningkatkan prestasi dan menanamkan generasi muda tentang kecintaan pada olah raga bela diri (Pencak Silat). Turut hadir saat acara kenaikan tingkat, Forkompincam Majenang, Ketua panitia padepokan Kijang Kencana Arir Hidayat, serta Tokoh Ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer