BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Linmas Berlatih Dasar Kemiliteran
Linmas Berlatih Dasar Kemiliteran

Linmas Berlatih Dasar Kemiliteran

Pelindung Masyarakat (Linmas) Desa Petarangan Kecamatan Kemranjen Kab. Banyumas mendapat pembinaan dan latihan dasar kemiliteran oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Satpol PP. (12/112016). Bertempat di halaman Kantor Desa setempat kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh 35 peserta. Latihan ini bertujuan memberi bekal tambahan pengetahuan dan ketrampilan bagi anggota Linmas ketika menjalankan tugas dilapangan.

Kepala Desa petarangan Zainul menyampaikan apresiasi kepada anggota Linmas yang mengikuti kegiatan ini. Meski usia para Linmas ini tidak muda lagi, namun semangat berlatih mereka tunjukan dengan selalu merespon dengan cepat dan sigap setiap instruksi yang diberikan oleh pelatihnya. Sehingga materi kegiatan yang sudah dususun dan direncanakan dapat diselesaikan dengan baik.

Pembina harian Linmas Kecamatan Kemranjen, Cahyo Suharso yang juga terlibat langsung pada kegiatan pelatihan ini menyampaikan perihal pentingnya anggota Linmas memiliki kemampuan dasar kemiliteran, seperti latihan Peraturan Baris Berbaris, Latihan Penghormatan, Tata Upacara dan Penanaman Rasa nasionalisme. Hal itu dikarenakan Linmas merupakan tenaga cadangan yang bertempur bersama Aangkatan Bersenjata dalam konsep Perlawanan Rakyat Semesta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer