BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Linmas Desa Wonoroto Mendapat Pembekalan Wasbang Dan PBB
Linmas Desa Wonoroto Mendapat Pembekalan Wasbang Dan PBB

Linmas Desa Wonoroto Mendapat Pembekalan Wasbang Dan PBB

MAGELANG,  — Babinsa Koramil 04 / Windusari Serda Nasikin bersama  dengan Babinkamtibmas Windusari Aiptu totok memberi pembekalan kepada Linmas Desa Wonoroto Kecamatan Windusari dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Latihan peraturan Baris Berbaris ( PBB ) yang di laksanakan di Aula Desa dengan di ikuti oleh seluruh Linmas Desa Wonoroto. Minggu (29/11)

“Kegiatan yang di laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota serta memupuk jiwa nasionalisme bagi anggota linmas” terang Nasikin

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan kemampuan dalam membantu masarakat Linmas harus memliki kemampuan dan ketrampilan untuk menunjang hal tersebut” tambah Nasikin.

Pada kesempatan tersebut Serda Nasikin dan Babinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat dan Berjalan yang di ikuti oleh 30 orang anggota Linmas Desa Wonoroto , Kecamatan Windusari , Kabupaten Magelang yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat dan Gerakan Berjalan. Di sela-sela  latihan tersebut Kades   Wonoroto Abdul kholik mengapresiasi pembejalan yang di berikan PBB dan Wasbang yang diberikan oleh Babinsa dan Babinkantibmas “Semoga dengan pembekalan yang di berikan ini akan meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan linmas Desa wonoroto” Ucap Kholik.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer