BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Linmas Srumbung DiLatih Koramil Srumbung
Linmas Srumbung DiLatih Koramil Srumbung

Linmas Srumbung DiLatih Koramil Srumbung

Srumbung- Sebanyak 25 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Pandanretno Kecamatan Srumbung mengikuti pembekalan dari Koramil 16/ srumbung, Langkah ini dilakukan untuk memperkuat fungsi dan peran linmas di tengah masyarakat, rabu (10/8).

“Dalam pembekalan ini, kami menyampaikan tugas dan fungsi linmas, bagaimana linmas aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, serta komunikasi dengan aparat kewilayahan apabila ada permasalahan di lingkungan,” kata Komandan Koramil 16/Srumbung kapten inf sukenang .

Seluruh personel linmas yang terlibat dalam pembekalan mengikuti rangkaian, mulai dari pembekalan lisan hingga latihan baris berbaris, untuk meningkatkan pribadi yang disiplin, tegas sehingga mampu memberi rasa aman di tengah tengah masyarakat.

Pembekalan seperti ini diyakini mampu menumbuhkan jiwa patriot dan disiplin dalam setiap individu personel linmas yang pada akhirnya memperkuat kinerja mereka. Pada saat yang sama, pembekalan juga mempererat hubungan TNI dengan rakyat. “Pada intinya kami ingin menegaskan bahwa keberadaan linmas ini berguna dan penting bagi lingkungan setempat” imbuh Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer