BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lomba dan Pameran Burung Berkicau DPRD Salatiga Cup 2015
Lomba dan Pameran Burung Berkicau DPRD Salatiga Cup 2015

Lomba dan Pameran Burung Berkicau DPRD Salatiga Cup 2015

Belum lama ini komunitas pencinta dan pelestari burung bekerjasama dengan DPRD Salatiga Tahun 2015 menyelenggarakan lomba dan pameran burung berkicau yang dipusatkan di halaman kantor DPRD Salatiga.

Acara tersebut diikuti oleh ratusan kicau mania baik dari Salatiga  maupun dari luar daerah. Menurut para peserta, kegiatan ini sangat positif dan perlu didukung semua pihak bahkan dapat diselenggarakan secara rutin, sehingga kegiatan ini tidak saja sebagai ajang lomba tetapi lebih pada upaya-upaya untuk melestarikan unggas terbang tersebut.

Menurut Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa S.Sos., M.Si., M.Tr(Han) yang diwakili Kapen Mayor Inf H. Ahmad Rifa’i, M.Si. “Penyelenggaraan acara ini sangat bagus untuk melestarikan binatang unggas terbang yang sudah jarang dijumpai di alam terbuka, jangan sampai anak cucu kita nanti 20-50 tahun yang akan datang tidak bisa menemui burung-burung yang saat ini mengikuti lomba. Itu pasti akan menjadi keprihatinan tersendiri dihati para pecinta burung saat ini dan rakyat Indonesia.”

Hadir dalam perlombaan tersebut, Forkompinda Kota Salatiga dan para Ketua Komunitas Pecinta Burung baik dari Salatiga maupun dari luar Salatiga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer