BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Lomba Lari Panggul Tandu Pecahkan Rekor Muri
Lomba Lari Panggul Tandu Pecahkan Rekor Muri

Lomba Lari Panggul Tandu Pecahkan Rekor Muri

Sebanyak 1.500 peserta melibatkan para pelajar, mahasiswa, masyarakat serta para generasi muda bangsa di wilayah Purbalingga ikuti lomba lari maraton panggul tandu Pangsar Jenderal Soedirman, Rabu (25/1) di Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman di Desa Bantarbarang Kec.Rembang Kab.Purbalingga.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dibuka kemarin Selasa (24/1) oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Kav Dedi Safrudin menyampaikan bahwa lomba lari tandu ini bertujuan untuk mempromosikan Kabupaten Purbalingga di kancah Nasional maupun Internasional.

Selain itu dikatakan, bahwa esensi lari tandu adalah untuk meneladani apa yang telah dicontohkan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia tanpa pamrih.

Lomba lari maraton panggul tandu replika Panglima Besar Jenderal Soedirman ini juga tercatat sebagai Rekor MURI ke 7802 “Napak Tilas Mikul Tandu terbanyak 1072 peserta dengan 268 tandu”, selain itu juga rekor MURI untuk Purbalingga “Perbaikan RTLH 2150 terbanyak dalam setahun” tercatat dalam rekor Muri ke 7801. Hal tersebut sesuai apa yang disampaikan Ariani Siregar Deputi Manajer Muri.

Lomba kali ini juara 1 diraih oleh SMK Muhammadiyah Purbalingga disusul SMAN 1 Kejobong sebagai juara 2 dan juara 3 dari SMKN 3 Purbalingga. Penyerahan tropy dan piala serta uang pembinaan diserahkan secara langsung oleh Bupati Purbalingga, Wakil Bupati Purbalingga, Ketua DPRD Purbalingga, serta Forkopimda Purbalingga. Selain penyerahan hadiah lomba lari maraton panggul tandu, juga dilaksanakannya penyerahan piagam/sertifikat MURI “Perbaikan RTLH 2150 terbanyak dalam waktu setahun”, dan “Napak Tilas Mikul Tandu terbanyak 1072 peserta dengan 268 tandu” oleh Deputi Manajer Muri kepada Bupati Purbalingga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer