BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lomba Melukis Dan Mewarnai Piala Dandim 0732/Sleman
Lomba Melukis Dan Mewarnai Piala Dandim 0732/Sleman

Lomba Melukis Dan Mewarnai Piala Dandim 0732/Sleman

(Sleman) – Kodim 0732/Sleman bersama masyarakat Desa Selomartani Kecamatan Kalasan menyelenggarakan kegiatan lomba mewarnai dan mancing bersama, bertempat di Monumen Perjuangan Taruna Di desa Selomartani Kecamatan Kalasan. Rabu (17/8)
Menurut Pasiter Dim 0732/Sleman yang mewakili Dandim 0732/Sleman, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Kemerdakaan RI ke 71. Dipilihnya Monumen Perjuangan Taruna bertujuan untuk lebih mendidik generasi penerus sejak usia dini agar lebih mengenal perjuangan para pahlawan dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

“Untuk Agustus ini, tentunya lebih identik dengan perayaan HUT RI, yaitu setiap tanggal 17 Agustus. Maka maka kita mengadakan lomba mewarnai dengan konsep pendidikan namun bertemakan perayaan 17 Agustus, sebagai momen perayaan HUT RI,” ujarnya.
Menurutnya, tujuan menggelar lomba mewarnai ini untuk menanamkan rasa semangat perjuangan mulai dari usia dini. “Agar anak-anak bisa rasakan bahwa sesuatu itu harus ada perjuangannya sama dengan lomba mewarnai, mereka akan memperjuangkan untuk mendapatkan juara,” tandasnya.
Hadir dalam giat tersebut Kasiter Korem 072/Pmk, Pasiter Dim 0732/Sleman, Camat Kalasan, Kades Selomartani, Perangkat Desa Selomartani dan masyarakat sekitar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer