BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lomba Menggambar di Kodim 0720/Rembang
Lomba Menggambar di Kodim 0720/Rembang

Lomba Menggambar di Kodim 0720/Rembang

Rembang-Ratusan anak se-Kabupaten Rembang beberapa waktu lalu tampak sibuk saling menorehkan pensil warna di selembar kertas. Mereka mengikuti lomba menggambar dan mewarnai di halaman Kodim 0720/Rembang. Para peserta ini saling mencermati detail gambar dan memperpadukan warna agar sesuai tema ” I Love Indonesia”. Tidak mau ketinggalan, orang tua dan guru pendamping dari kejauhan memberikan dukungan.

Kasdim 0720/Rembang Mayor Arh Nursutiyasno ditemui disela pembukaan lomba menggambar menerangkan, lomba ini untuk memperingati hari Juang Kartika. Lomba yang dilaksanakan anatar lain, lomba menggambar dan mewarnai tingkat PAUD, serta lomba volley di Desa Karangasem, Kecamatan Bulu. Selain itu, ada karya bhakti  di Kecamatan Sluke.

Sebanyak 300 anak yang menjadi peserta, yang terdiri dari 150 anak mengikuti lomba menggambar tingkat TK dan  150 anak tingkat TPA. Bagi pemenang mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan.

Di tempat terpisah, Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Wawan Indaryanto, S.Pd menyampaikan, tema “I Love Indonesia” ini dimaksudkan untuk mengarahkan anak sejak usia dini mencintai bangsa dan  negara Indonesia.

Dandim berharap, anak bisa mengekspresikan diri melalui coretannya,  potensi anak harus dikembangkan supaya tidak jenuh, manakala bakatnya memang disitu ( melukis) mudah-mudahan tercapai tujuan setinggi-tingginya, baik menjadi pelukis nasional maupun internasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer