BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lomba Motivator KB Pria Tingkat Provinsi Jateng di Kelurahan Debong Kidul Kota Tegal
Lomba Motivator KB Pria Tingkat Provinsi Jateng di Kelurahan Debong Kidul Kota Tegal

Lomba Motivator KB Pria Tingkat Provinsi Jateng di Kelurahan Debong Kidul Kota Tegal

Tegal, Senin(27/4/2015) Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos di Wakili Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Purbo Suseno menghadiri acara dalam rangka lomba KB Tingkat Provinsi tentang Motivator KB pria bertempat di Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Kegiatan tersebut di hadiri Walikota Tegal di wakili Plt Kepala Bapermas Kota Tegal Johardi, Perwakilian Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Drs.Abraham, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Purbo Suseno, Camat Tegal Selatan Dra.Herlin Cotrowati, Kapolsek Tegal Selatan Kompol A.Siringgo, Lurah Debong Kidul  Drs.Ahmad Rofii dan Lurah Se Kecamatan Tegal Selatan.

Dalam Amanatnya Walikota Tegal yang di bacakan Plt Bapermas Kota Tegal mengucapkan terimakasih kepada Serda Darsim anggota Koramil 21/Tegal Selatan yang telah memotivator tentang KB Pria telah berhasil mengikuti lomba Motivator KB pria Tingkat Porvinsi Jateng dan telah meraih Tiga besar di Tingkat Provinsi Jateng.

Karena Keluarga Berencana merupakan salah satu dari upaya pemerintah untuk mengatasi masalah kependudukan, yakni masalah kuantitas dan kualitas penduduk karena laju pertumbuhan penduduk yang tinggi merupakan masalah yang harus diatasi,karena jumlah penduduk yang besar hanya akan menjadi beban pembangunan jika mutu atau kualitasnya rendah dan penyebarannya tidak merata.

Salah satu tujuan program KB adalah mengatur kehamilan/Kelahiran dengan memakai alat Kontrasepsi yang benar dan tepat sehingga akan menunda kehamilan/kelahiran pada pengendalian jumlah penduduk yang semakin padat.permasalahan ini sangat penting untuk diatasi sebab jangan sampai ada anggapan bahwa program KB hanya mutlak dikhususkan bagi kaum ibu atau perempuan saja, sebab kebahagian keluarga tidak hanya milik ibu atau bapak saja melainkan milik bersama seluruh anggota keluarga.

Oleh karena itu kita harus bisa bekerjasama dan mempunyai/merangkul banyak tokoh, supaya program yang kita laksanakan mendapat dukungan dari masyarakat karena peran dari para peserta KB dalam mengajak calon agar ikut KB kontrasepsi tertentu masih banyak di masyarakat kita.

Saya berharap apa yang telah dicapai oleh serda darsim anggota Koramil 21/Tegal Selatan dalam memasyarakatkan program KB dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang lain dan kesadaran akan pentingnya mengikuti KB dapat meningkat”Ucap Wali Kota

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer