BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Lomba PBB Antar Satdisjan dan Makodam IV/Diponegoro
Lomba PBB Antar Satdisjan dan Makodam IV/Diponegoro

Lomba PBB Antar Satdisjan dan Makodam IV/Diponegoro

Prajurit Kodam IV/Diponegoro melaksanakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar Satdisjan dan Makodam IV/Diponegoro bertempat di lapangan Denmadam IV/Diponegoro. Lomba PBB yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 29 September sampai dengan 2 Oktober 2014, dalam rangka memperingati HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Makodam IV/Diponegoro dalam melaksanakan kegiatan PBB. Sedangkan sasaran yang akan dicapai yaitu memahami dan mampu melaksanakan gerakan-gerakan PBB bersenjata dan tidak bersenjata baik gerakan berjalan maupun di tempat.

Materi yang dilombakan yaitu materi tidak bersenjata dan dengan senjata diantaranya cara berkumpul, periksa kerapian, buka barisan, melintang kiri/kanan, haluan kiri/kanan,  langkah tegap, hormat senjata, kosongkan senjata, langkah biasa dan langkah tegap.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak selaku tim penilai pabandyalid Sinteldam IV/Diponegoro, Pabandya Jahril Spersdam IV/Diponegoro, Pabandyamat Slogdam IV/Diponegoro, dan Pabandaops Itdam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer