BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lomba Penilaian TK Kartika Dalam Rangka HUT KE-69 Persit Kartika Chandra Kirana
Lomba Penilaian TK Kartika Dalam Rangka HUT KE-69 Persit Kartika Chandra Kirana

Lomba Penilaian TK Kartika Dalam Rangka HUT KE-69 Persit Kartika Chandra Kirana

Rabu (12/2), Bertempat di TK Kartika III-29 Kodim 0736/Batang diadakan lomba penilaian Taman Kanak-kanak Kartika. Kegiatan penilaian di laksanakan dalam rangka HUT Ke-69 Persit Kartika Candra Kirana. Tim Penilai dari Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin oleh Ketua Persit Koorcab rem 071 PD IV/Dip Ny. Edison, Tatik, S.Pd Dinas Pendidikan Purwokerto beserta rombongan.

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 0736/Batang Nursanti Hapsari Awibowo mengatakan bahwa TK Kartika III-29 Kodim 0736/Batang untuk tahun ini mendidik untuk Kelas A1 jumlah murid 26 anak terdiri dari laki-laki 7 murid dan perempuan 19 murid, Kelas A2 jumlah murid 17 anak terdiri dari laki-laki 7 murid dan perempuan 10 murid. Sedangkan untuk Kelas B1 jumlah murid 33 anak terdiri dari laki-laki 20 murid dan perempuan 13 murid, Kelas 2B jumlah murid 31 anak terdiri laki-laki 21 murid dan perempuan 10 murid. Ada pun untuk kegiatan tambahan di TK Kartika III-29 seminggu 2x ada latihan Drumband yang merupakan kegiatan tambahan.

Untuk latihan di laksanakan tiap sore hari dengan mengambil pelatih dari luar. Untuk tenaga pendidik ada 7 orang terdiri dari 6 tenaga didik perempuan dan 1 tenaga didik laki- laki. Untuk kegiatan lain menggunakan halaman sekitar Makodim 0736/Batang apabila ada kegiatan pengenalan lingkungan sekitar. Untuk memberi pelajaran bagaimana anak-anak beradaptasi dengan lingkungannya.

Ketua Koorcab Korem 071/Wk Ny. Edison, menyampaikan agar meningkatkan sarana dan prasarana baik didalam maupun luar ruangan agar anak menjadi semangat untuk kegiatan belajar dan tercipta suasana lingkungan yang menunjang pola pikir serta kreatifitas anak, meskipun masing ada kekurangan tapi jangan dijadikan halangan. Ini adalah generasi penerus bangsa kita. Oleh karena itu kita harus tetap semangat dalam mendidik dan menuntun mereka.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer