BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lomba Perpustakaan Tingkat Kab. Sragen
Lomba Perpustakaan Tingkat Kab. Sragen

Lomba Perpustakaan Tingkat Kab. Sragen

Bati Tuud Koramil 11/Jenar  Kodim 0725/Sragen Peltu Sunardi mewakili Danramil menghadiri undangan Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Sragen di SDN Jenar I, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Jenar, Selasa (26/5).

Dalam sambutannya Ketua Tim penilai dari Kabupaten Sragen Drs. Suparyanto, M.Si mengatakan perpustakaan merupakan pusat kegiatan membaca. Perpustakaan memiliki peranan penting sebagai jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan. Perpustakan akan memberikan kontribusi yang penting bagi terbukanya informasi tentang ilmu pengetahuan.

Jika kita berkunjung ke perpustakaan, bermacam-macam informasi tentang ilmu pengetahuan akan kita dapatkan mulai dari informasi yang sudah lama maupun informasi yang baru, itulah salah satu kelebihan perpustakaan.

Dengan diadakannya lomba perpustakaan tingkat Sekolah Dasar diharapkan mampu mendorong sekolah-sekolah khususnya di Sekolah Dasar untuk lebih memperhatikan serta meningkatkan pelayanan perpustakaan bagi peserta didiknya. Hal ini karena perpustakaan sekolah merupakan salah satu sarana dalam meningkatkan pendidikan juga kualitas para peserta didiknya. Adapun kriteria penilaian antara lain tentang kebersihan, tata kelola perpustakaan, tat ruang perpustakaan dan isi buku perpustakaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim penilai dari Kabupaten Sragen beserta rombongan, Jajaran Muspika Kecamatan Jenar, Pengawas TK/SD Kecamatan Jenar dan Kepala SD/ MI se wilayah Kec. Jenar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer