BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Lomba Pidato Bahasa Jawa Tk Kecamatan Sleman 2017 Sebagai Refleksi Pelestari Budaya Bangsa
Lomba Pidato Bahasa Jawa Tk Kecamatan Sleman 2017 Sebagai Refleksi Pelestari Budaya Bangsa

Lomba Pidato Bahasa Jawa Tk Kecamatan Sleman 2017 Sebagai Refleksi Pelestari Budaya Bangsa

(Sleman) – Pada Senin (25/9) bertempat di Pendopo Kecamatan Sleman Pelda Suwasono Bati Tuud Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman menghadiri Lomba Pidato Bahasa Jawa Tingkat Kecamatan Sleman Tahun 2017 bagi siswa SLTP dan SLTA yang diikuti 35 peserta lomba.

Pelestarian budaya adiluhung dalam tatanan ucapan atau perkataan yang semestinya haarus dilestarikan oleh generasi bangsa yang menunjukkan budaya jawa terbersit dalam lomba pidato bahasa jawa yang digelar Kecamatan Sleman yang sudah merupakan agenda tahunan. Maksud dan tujuan diselenggarakan lomba pidato tersebut sebagai evaluasi dan pemahaman khususnya berkaitan dengan bahasa jawa yang baik sesuai dengan norma dan tatanan adat istiadat yang sangat kental bagi suku Jawa.

Kepala Dinas Kebudayaan Kab Sleman Bpk Aji Wulantoro yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi terselenggaranya even tersebut, ini sebagai bentuk melestarikan budaya jawa yang adiluhung dan generasi muda tahu dan paham akan makna yang terkandung dalam setiap bahasa yang di ucapkan. Semoga menghasilkan bibit peserta pidato bahasa jawa yang handal karena di dukung oleh dewan yuri yang terdiri dari Bpk KRT Akhir Luseno SSN MM seorang Budayawan Jawa, presenter TV Jogja, emisi Bahasa Jawa, juga Ibu Sri Budiati Supriyatman, Seniwati PS Bayu, serta Bpk Latief Nur Rochmans dari Koran Minggu Pagi

Anggota Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman selaku Komando Teritorial hadir mensuport dan mensukseskan pelaksanaannya demi kelancaran agenda tersebut. Hal tersebut juga merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial yang baik dan juga untuk meningkatkan rasa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang solid dan berharap keberadaan Anggota Satuan Kewilayahan akan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat. Dan berharap kegiatan semacam ini akan terus dibudayakan dan dilestarikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer