BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / LOMBA SENI DAN SASTRA PERJUANGAN PIALA DANDIM 0701 BANYUMAS
LOMBA SENI DAN SASTRA PERJUANGAN PIALA DANDIM 0701 BANYUMAS

LOMBA SENI DAN SASTRA PERJUANGAN PIALA DANDIM 0701 BANYUMAS

Selama dua hari (30 s/d 31 Agustus 2016) aksi kebolehan peserta Lomba Seni dan Sastra Perjuangan tingkat SLTA se-Kabupaten Banyumas yang digelar oleh Kodim 0701/ Banyumas menampilkan karya-karya terbaiknya dihadapan Dewan Juri. Dari ajang ini nampak bakat anak-anak muda dari Kota Satria yang sungguh mengagumkan. Mereka sangat menjiwai materi dalam setiap bagian lomba.

Dari sekian lomba yang dipertandingkan, masing-masing memiliki peserta lomba yang menjadi pemenang. Untuk Pemenang Baca Puisi adalah Juara Pertama SMAN 2 Purwokerto, Juara Kedua SMAN 2 Wangon, Juara Ketiga SMAN 3 Purwokerto. Lomba Cipta Lagu Perjuangan menempatkan SMAN 2 Purwokerto sebagai Juara pertama, SMAN 2 Rawalo sebagai Juara Kedua dan SMAN Sumpiuh sebagai Juara Ketiga.

Pemenang Lomba Paduan Suara diantaranya : Juara Pertama SMAN 5 Purwokerto, Juara Kedua SMAN 3 Purwokerto dan Juara Ketiga SMA Negeri Rajawali. Untuk Juara Tari Perjuangan, Juara Pertama SMAN 1 Purwokerto, Juara Kedua SMAN 2 Wangon dan Juara Ketiga SMAN 3 Purwokerto.

Acara ditutup oleh Kasdim 0701 Banyumas Mayor Inf Amir Ma`ruf, S.Pd yang juga membagikan Tropi Tetap, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba (01/09/2016). Dalam sambutanya Perwira Lulusan Sepa Wamil yang asli dari Kab. Banyumas ini menyampaikan bahwa lomba tersebut tidak hanya mencari juara, namun labih dari itu. Melalui acara kreasi seni dan sastra yang bertemakan Perjuangan seperti ini dapat dijadikan sarana untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme.

Bagi peserta sendiri dapat dijadikan sarana untuk menyalurkan hobby dan mengembangkan bakat yang dimiliki. Bila mendapatkan prestasi dapat menjadi kebanggan sendiri, untuk keluarga dan juga sekolah. (Kodim 0701 Banyumas)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer