BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Lomba Ton Tangkas Tanamkan Kebersamaan Prajurit
Lomba Ton Tangkas Tanamkan Kebersamaan Prajurit

Lomba Ton Tangkas Tanamkan Kebersamaan Prajurit

“Saya bangga terhadap prajurit TNI AD yang telah melaksanakan lomba Ton Tangkas selama satu minggu dengan semangat, motivasi danjiwa  juang yang tinggi. Lomba tersebut menanamkan jiwa kebesamaan antar prajurit”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo pada upacara  penutupan Lomba Ton Tangkas yang diselenggarakan di Lapangan Saptamarga Akademi Militer, Magelang (15/6).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa lomba Ton Tangkas diselenggarakan untuk mengetahui sejauhmana tingkat semangat juang, sportifitas diimplementasikan dan merupakan pencerminan dari pembinaan di Satuan-Satuan. Pembinaan Satuan sangat penting dalam rangka meningkatkan operasional TNI Angkatan Darat, baik pembinaan materiil maupun personel.

Dalam lomba Ton Tangkas  TA. 2015 kali ini, juara I diraih oleh kontingen dari Divisi 1/Kostrad. Sedangkan juara II diraih oleh Kodam IX/Udayana dan juara III  diraih Kodam I/Bukit Barisan.

Pada kesempatan tersebut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat  mengukir prestasi kepada Satuan yang meraih juara. Bagi Satuan yang belum meraih juara, agar lebih mengasah diri dan meningkatkan pembinaan dalam Satuan.

Rencananya, ke depan penyelenggaraan lomba Ton Tangkas  diselenggarakan setiap 6 bulan yang bertujuan sebagai alat kontrol bagi Satuan yang meliputi semangat juang, sportifitas dan jiwa korsa.

Hadir pada acara tersebut Dankodiklat TNI AD, para Asisten Kasad, Pangdam jajaran TNI AD, dan para pejabat TNI AD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer