BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Lomba Ton Tangkas, Tunjukkan Prestasi Melalui Semangat Juang
Lomba Ton Tangkas, Tunjukkan Prestasi Melalui Semangat Juang

Lomba Ton Tangkas, Tunjukkan Prestasi Melalui Semangat Juang

Perwakilan dari 13 Kodam dan 2 Kostrad jajaran TNI AD mengikuti upacara pembukaan Lomba Ton Tangkas yang dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (9/6). Dalam amanat tertulis Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Wakasad Letjen TNI Muhamad Munir menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan lomba, para peserta harus menunjukkan prestasi melalui semangat juang, kerja keras dan dedikasinya selama di lapangan.

Diharapkan dengan semangat tersebut, maka akan dihasilkan tim yang terbaik. Pada kesempatan ini, Kasad mengingatkan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan lomba dengan jujur dan sportif, menjaga kekompakan dan jiwa korsa.

“Tunjukkan prestasi satuan seoptimal mungkin melalui moment ini, kemenangan harus dilandasi dengan sportifitas yang tinggi dan pengakuan dari peserta lain serta dengan tidak ada kerugian personel maupun materiil”, tegas Kasad.

Lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-15 Juni 2015 ini bertujuan memberikan gambaran tentang pencapaian profesional Satuan setingkat Peleton dan sekaligus memberikan gambaran atas keberhasilan pembinaan Satuan.

Dalam lomba Ton Tangkas ini sasaran yang ingin dicapai meningkatkan kemampuan fisik prajurit dan meningkatkan profesionalitas keprajuritan. Selain itu,   juga meningkatkan semangat juang, jiwa korsa dan sportifitas prajurit, meningkatkan semangat belajar dan berlatih prajurit serta meningkatkan kemampuan dalam kepemimpinan lapangan.

Sementara itu, materi yang akan dilombakan diantaranya kesegaran jasmani, renang militer, ilmu medan, HTF dan Menembak, lintas medan. Tak hanya itu, dalam pelaksanaan Tontangkas ini juga menampilkan lomba bela diri Yongmoodo berpasangan. Dari materi yang dilombakan akan dilaksanakan di Plempungan Kompleks, Salam Kanci Magelang dan Akademi Militer.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer