BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Longsor Menimpa SD Penerusan
Longsor Menimpa SD Penerusan

Longsor Menimpa SD Penerusan

Curah hujan untuk wilayah Kabupaten Wonosobo intensiitasnya masih cukup tinggi sehingga menyebabkan dibeberapa wilayah terjadi longsor walau dalam skala kecil.  Seperti yang terjadi di Desa Penerusan Wadaslintang.  Tanah dibelakang sekolah setinggi 8 meter dan lebar 20 meter longsor menimpa dinding SD Penerusan yang mengakibatkan 2 kelas dinding jebol.  Karena kejadian terjadi pada malam hari maka tidak menimbulkan korban. (5/11)

Longsor diketahui pagi hari oleh penjaga sekolah yang akan membuka kelas, terkejut ketika melihat tembok kelas jebol, kursi berserakan dan sebagian tertimpa tanah.  Melihat kejadian tersebut penjaga sekolah melapor ke Koramil Wadaslintang. Babinsa Penerusan Sersan Slamet Haryanto mengecek lokasi dan turut membantu membersihkan longsor

Disela – sela karya bakti membersihkan longsor Sersan Slamet mengingatkan agar mewaspadai terjadinya longsor susulan karena saat ini intensitas turunnya masih tinggi.  Kita harus memperhatikan alam disekitar kita. Kita juga harus menjaga alam dengan cara menanam pohon keras ditanah –tanah yang memiliki kemiringan tinggi.  Bila melihat ada retakan tanah disekitar kita maka kita harus siap siaga.

Menjaga alam adalah tanggung jawab kita semua.  Kalau alam kita jaga dengan baik maka alam pun akan melindungi kita. Alam yang kita pelihara disamping menjaga kita dari bencana, alam juga akan memberi manfaat yang lain seperti menjadikan cadangan air,  paru – puru dunia, menjaga dan ekosistem alam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer