BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mahasiswa Harus Selalu Waspada Terhadap Bahaya Proxy War
Mahasiswa Harus Selalu Waspada Terhadap Bahaya Proxy War

Mahasiswa Harus Selalu Waspada Terhadap Bahaya Proxy War

Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah atau IKPMD menyelenggarakan Pelantikan dan Stadium General periode 2015-2017 bertempat di aula serba guna Makorem 072/Pmk yang di ikuti seluruh perwakilan mahasiswa dan pelajar dari seluruh Indonesia yang berjumlah 180 orang.Minggu (15/2)

Dalam acara tersebut Danrem 072/Pmk Brigjen TNI MS Fadhilah kembali mengingatkan bahaya -Proxy War kepada para Mahasiswa se Indonesia, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah (IKPMD) Indonesia.

Danrem menjelaskan “Waspadai ancaman pemecah belah yang sifatnya sembunyi-sembunyi, perang sekarang bukan lagi dengan fisik, tetapi dengan pemanfaatan kekayaan alam yang secara perlahan akan direbut oleh musuh, mereka memakai cara adu domba,” jelas Danrem,.

Beliau berpesan agar Mahasiswa sebagai penerus Bangsa dapat menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu Fadhilah menegaskan ancaman dalam bentuk kekayaan alam yang harus diperhatikan.

“Ancaman pada kekayaan alam juga sangat perlu diwaspadai, terlebih dengan mulai masuknya Bangsa asing ke Negara kita ini,” tegasnya.

Dia juga berpesan, agar rasa nasionalisme dipertahankan, jangan sampai semangat kedaerahan mengalahkan rasa kebangsaan.

“Boleh saja mempunyai rasa dan semangat kedaerahan, tapi jangan sampai mengotak-ngotakan daerah itu sendiri, biar bagaimana pun, kita tetap Indonesia,” tandasnya.

Selain Proxy War, hal yang ditegaskan Fadhilah adalah bahaya aliran agama yang radikal, dia meminta seluruh Mahasiswa mewaspadai hal tersebut.

Diakhir acara danrem 072/Pmk mendapatkan cindera mata dari perwakilan mahasiswa dan di selenggarakan foto bersama pengurus yang baru IKPMD

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer