BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mantapkan Kondisi Wilayah, Koramil 05/Nusawungu Bina Jaring Teritorial
Mantapkan Kondisi Wilayah, Koramil 05/Nusawungu Bina Jaring Teritorial

Mantapkan Kondisi Wilayah, Koramil 05/Nusawungu Bina Jaring Teritorial

Cilacap – Upaya meningkatkan kerjasama yang harmonis antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Koramil 05/Nusawungu bina Ketua RT dan RW se Desa Nusawangkal , Selasa (10/01) di Gedung Serba guna Desa Nusawangkal, Kecamatan Nusawungu.

Dalam acara tersebut, menurut Danramil 05/Nusawungu Kapten Arm. Suroto mengatakan, kegiatan ini diikuti 60 orang para Ketua RT dan RW se Desa Nusawangkal Kecamatan Binangun.” Ujarnya.

“Pembinaan bagi para Ketua RT dan RW ini dilakukan sebagai upaya terbentuknya kesetiakawanan mitra karib. Diharapkan, adanya motivasi dalam memberikan informasi secara kontinyu terhadap segala perkembangan wilayah ini” terang Danramil 05/Nusawungu, Kapten Arm. Suroto dalam sambutanya.

Masih menurut Danramil, guna mewujudkan kondisi yang tangguh dan dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat itu, dibutuhkan peran serta segenap masyarakat dalam melakukan deteksi dini.

“Dengan memiliki kemampuan itu, yakni Temu Cepat dan Lapor Cepat, diharapkan mampu mencegah meluasnya permasalahan serta mencari solusi dalam mengatasinya” tandasnya.

Senada diungkapkan, Kapolsek Nusawungu dalam hal ini diwakili Aiptu H. Ahmad Fauzin, “dengan adanya kekompakan dari tiga pilar serta dukungan seluruh elemen masyarakat dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sehingga terciptanya selalu suasana yang kondusif diwilayah serta dapat mengayomi masyarakat.” Kata Aiptu H. Ahmad Fauzin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer