BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Masyarakat Antusias Mendaftar Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD
Masyarakat Antusias Mendaftar Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD

Masyarakat Antusias Mendaftar Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD

Antusias para pemuda dari berbagai lapisan masyarakat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Darat sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan jumlah pendaftar seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD  Tahun 2015 di wilayah Kodam IV/Diponegoro sejumlah 1.741 pendaftar.

Untuk mendaftar, para peserta calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Para peserta juga harus melampirkan surat persetujuan orang tua/wali dan selama proses penerimaan prajurit TNI AD tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan maupun penyelenggara pendidikan pertama dalam bentuk apapun, kapanpun dan dimanapun.

Dalam proses seleksi penerimaan prajurit,  melalui beberapa tahap untuk dinyata lolos dan dapat mengikuti pendidikan Secaba. Tahap seleksi yang akan dilaksanakan meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik.

Dan diharapkan seleksi penerimaan tersebut dilaksanakan secara obyektif, transparan, dan tidak dipungut biaya sehingga benar-benar dipilih calon prajurit yang handal dan berkualitas.

Peserta  Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD  yang dinyatakan lolos seleksi daerah selanjutnya mengikuti seleksi pusat yang dilaksanakan di Rindam IV/Diponegoro.  Setelah dinyatakan lolos seleksi pusat maka Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD mengikuti pendidikan dasar di Dodik Secata Gombong.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer