BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Masyarakat Kec Serengan Guyup Melaksanakan Karya Bhakti
Masyarakat Kec Serengan Guyup Melaksanakan Karya Bhakti

Masyarakat Kec Serengan Guyup Melaksanakan Karya Bhakti

SURAKARTA . Kerja bakti dalam rangka resik- resik kota Surakarta untuk memperingati hari jadi kota Surakarta ke 272 wil. kec. Serengan di pusatkan di kel. Joyontakan dengan sasaran taman cerdas. kerja bhakti ni dilaksanakan secara bergotong-royong melibatkan lk 100 personil.

Terkait dengan karya bhakti tersebut maka anggota Koramil 03 Serengan di bawah pimpinan langsung Danramil Kapten inf Subardi pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2017 pukul 07.00 s.d selesai melaksanakan Karya Bhakti resik – resik kota.

Asisten pemerintahan kota Surakarta, Ibu Drs. Eni saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kerjabakti massal ini adalah dalam rangka persiapan memperingati hari jadi Kota Surakarta ke 272. Dengan karya bhakti ini di harapkan lingkungan menjadi beraih dan masyarakat menjadi sehat. Karya Bhakti ini dilaksanakan serentak di seluruh Kota Surakarta dengan beberapa titik . Tiap kecamatan satu titik.

“Kerja bakti massal kali ini, kita melibatkan beberapa instansi / SKPD antara lain, BPBD, Dankar, TNI, Polri dan SKPD yang berada di wilayah kec. Serengan. petugas DKP dengan dua unit kendaraan truk dan dua unit kendaraan tossa kebersihan, 1 ambulan dari puskesmas.

Lanjut Ibu Eny menambahkan, dia berharap RT/RW, dapat berperan aktif memantau dan menjaga kebersihan lingkungan , tidakembuang sampah sembarangan dan bila ada tanah kosong supaya tetap di jaga kebersihannya.

Lurah Joyontakan Bpk. Drs. Purbo winoto E menambahkan, kegiatan kerjabakti massal ini di|aksanakan di Taman Cerdas karena lingkungannya tidak memenuhi syarat sebagai tempat bermain anak. karena tanah kosong di biarkan tidak terawat sehingga kelihatan kumuh, bahkan di tempat ini ada tumpukan sampah yang membuat pemandangan kurang nyaman sekaligus berbau. Tujuan lain dari karya bhakti ini yaitu untuk memberikan pemahaman tentang arti kebersihan”, ujar Bpk. purbo winoto ditemani para Kasi Sektoral,Babinsa dan Babinmas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer