BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Masyarakat Kemiri Antusias Ikuti Upacara
Masyarakat Kemiri Antusias Ikuti Upacara

Masyarakat Kemiri Antusias Ikuti Upacara

Peringatan HUT RI ke-70 di Desa Kemiri Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung dalam Upacara Ziarah kali ini dikuti oleh Muspika dan segenap instansi lain, tokoh-tokoh masyrakat, perangkat desa, veteran, tokoh agama, serta anak sekolah mulai TK sampai SMA. Dalam Upacara Ziarah di makam Pahlawan, Danramil 09/Kaloran Kapten Kav Nuryanto menjadi inspektur upacara memperingati HUT RI ke-70 di desa Kemiri Kecamatan Kalora (17/8).

Upacara ziarah di Kecamatan Kaloran tiap tahun dilaksanakan, akan tetapi ada yang berbeda pada tahun ini. Tidak seperti tahun sebelumnya yaitu karena masyarakat sangat antusias mengikuti upacara  tersebut.

Diungkapkan oleh komandan koramil 09/Kaloran Kapten Kav Nuryanto kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak sekolah harus dimulai sedini mungkin mulai dari TK ditanamkan jiwa patriot, cinta tanah air dan bela negara. Dengan ziarah ini anak-anak langsung mengerti dan belajar menghormati jasa-jasa para pahlawan. Ditangan anak-anak inilah masa depan bangsa, dipundak anak-anak inilah bangsa Indonesia akan berdiri kokoh.

Salah seorang guru juga menyampaikan, memang seharusnya seperti ini ditanamkan nilai-nilai kepahlawanan, kebangsaan, cinta tanah air serta bela negara mulai sedini mungkin, agar kelak akan menjadi generasi yang hebat yang mempunyai mental kebangsaan dan cinta tanah air yang kuat.

Di kec Kaloran terdapat dua makam pahlawan yaitu Sersan Chotib di desa Kemiri dan Kopral Paring di desa Tepusen yang pada tiap tahunnya diadakan ziarah ke  makam pahlawan tersebut.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer