BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Masyarakat Watukelir Dapat Giliran Wasbang Empat Pilar
Masyarakat Watukelir Dapat Giliran Wasbang Empat Pilar

Masyarakat Watukelir Dapat Giliran Wasbang Empat Pilar

Kerangka dasar pembentukan karakter masyarakat terletak pada sebuah metoda pembinaan wilayah yang mencakup Ruang Alat Kondisi Sosial, pembentukan karakter dan kepribadian masyarakat diwujudkan dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diselenggarakan Koramil 22/Ayah bekerjasam dengan Kemensos dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rima Makmur  wilayah kecamatan Ayah, Minggu (11/10/15).

Perlunya sosialisasi ini dikarenakan sudah semakin menurunnya tingkat nasionalisme di masyarakat terhadap fakta sejarah berdirinya NKRI, disisilain tujuan diadakannya sosialisasi ini juga untuk membangkitkan kembali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pembentukan karakter bangsa yang dikemas dalam wadah empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Seiring dengan pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam arus globalisasi dunia maka respon terhadap pembekalan empat pilar kebangsaan sebagai bentuk antisipasi terhadap perkembangan situasi harus segera dapat terakomodir untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan terhadap krisis kepercayaan terhadap pemerintah yang akhirnya dapat menimbulkan disintegrasi bangsa, hal ini disampaikan Serka Sriyanto Babinsa Desa Watukelir kemaren disela-sela kegiatan sosialisasinya.

Hadir dalam acara tersebut, Babinsa Desa Watukelir Serka Sriyanto, Kades Watukelir Rasmin Haryanto, Dinas Kementerian Sosial Sukamsi, S.H, M. H dan Sungkowo, Sos, Dinas Perhutani Samija dan masyarakat (Toga, Tomas dan Toda) Desa Watukelir 50 orang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer