BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mau Sakit Gigi
Mau Sakit Gigi

Mau Sakit Gigi

Cilacap. Ada yang mau sakit gigi? Itulah kata pembuka yang disampaikan Drg. Ginanjar Arum Sekarini pada acara pemeriksaan dan pendidikan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap, Rabu (25/10).

Sebanyak 77 anak-anak TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan oleh dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04-08-01 Cilacap. Satu persatu anak-anak diperiksa dengan seksama sekaligus memberikan pemahaman tentang kesehatan gigi dan mulut kepada anak didik sejak dini.

Usai pemeriksaan gigi dan mulut, Drg. Arum juga mengajarkan bagaimana cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang baik dan benar. Dengan sabar dokter gigi dari Rumkitban Cilacap ini memperagakan cara menggosok gigi yang baik dan benar sambil sesekali mengoreksi apa yang dilakukan anak-anak.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordianator XVIII Dim 0703/Cilacap, Ny. Ita Purwanto mengatakan, bahwa kegiatan bertajuk Sehat Bersama ini dalam rangka HUT TNI Ke -72 dalam Bhakti Sosial Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap.

“Yayasan Kartika Jaya Koordinator XVIII Dim 0703/Cilacap bekerja sama dengan Rumkitban 04-08-01 Cilacap, mengajarkan tentang pola hidup yang sehat kepada anak-anak. Kegiatan ini juga untuk mengajarkan terhadap anak-anak tentang pola hidup yang sehat. Dimana kesehatan anak menjadi fokus perhatian kita, sehingga diperlukan edukasi pola hidup bersih dan sehat sejak dini,” tutur Ny. Ita Purwanto.

Ditambahkan Ny. Ita, bahwa pola hidup bersih itu pasti banyak manfaatnya, selain terhindar dari datangnya penyakit, juga untuk membiasakan diri kita yang pada akhirnya menjadi terbiasa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer