BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / “Mbah Rusdi“ Diresmikan oleh Bupati Banyumas
“Mbah Rusdi“ Diresmikan oleh Bupati Banyumas

“Mbah Rusdi“ Diresmikan oleh Bupati Banyumas

Jembatan Mbah Rusdi diatas irigasi yang mengalir di Timur Desa Sibrama Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas diresmikan penggunaannya oleh Bupati Banyumas H.Ir.Ahmad Husen dengan ditandai pemotongan Pita Merah Putih di bagian barat pintu masuk jembatan (23/11/2016).

Muspika Kemranjen, Kades Sibrama Wagiyah, Babinsa Desa Sibrama dan masyarakat hadir dilokasi jembatan ikut berpartisipasi pada kegiatan orang nomer satu di Banyumas ini. Jembatan ini sebelumnya merupakan Jembatan Gantung yang terbuat dari Bambu. Beberapa bulan lau saat musim hujan deras yang mengakibatkan debit air di sungai meluap sehingga menghanyutkan titian bambu yang sudah termakan usia.

Haji Nurkholid, selaku tokoh Masyarakat senior di wilayah penghasil Bata Merah ini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah di tingkat daerah dan tingkat pusat yang telah memberikan bantuan dana pembangunan jembatan “ Mbah Rusdi “ sehingga mempermudah akses warga Desa Sibrama dengan Desa Sibalung dan Kecamatan Sumpiuh. Nurkholid dan warga Desa Sibrama lainnya sangat mengapresiasi prakarsa yang telah dilakukan oleh Kades Sibrama Wagiyah yang telah mengusulkan pembangunan kembali jembatan ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer