BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / MELALUI PENTAS SENI WAYANG KULIT, TANAMKAN SISWA CINTA KEBUDAYAAN
MELALUI PENTAS SENI WAYANG KULIT, TANAMKAN SISWA CINTA KEBUDAYAAN

MELALUI PENTAS SENI WAYANG KULIT, TANAMKAN SISWA CINTA KEBUDAYAAN

Dalam upaya menanamkan nilai-nilai budaya kepada siswa, pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2017 Babinsa Desa Sambirejo kecamatan Prambanan kabupaten Sleman, Serda Nislam hadir dalam acara Pentas Seni Wayang Kulit Dalang Cilik bertempat di halaman SMPN 4 Prambanan. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dari Dinas Kebudayaan kabupaten Sleman dengan Kepala UPT Pendidikan kecamatan Prambanan.

Wayang adalah salah satu  seni budaya bangsa Indonesia yang paling menonjol diantara banyak karya budaya lainnya. Budaya wayang meliputi seni peran, aeni suara, seni musik , seni tutur, seni sastra, seni lukis, seni pahat dan juga seni perlambang. Budaya wayang yang terus berkembang dari jaman ke jaman juga merupakan media penerangan, dakwah, pendidikan, hiburan dan pemahaman filsafat.

Kegiatan Pentas Seni Wayang kulit ini sangat positip, mengingat generasi muda saat ini condong ke budaya barat dan melupakan budayanya sendiri sehingga budaya jawa sedikit demi sedikit mulai terkikis.

Dengan kegiatan ini diharapkan khususnya siswa-siswi SMPN 4 Prambanan lebih semangat kembali untuk mempelajari budaya jawa tidak hanya dalam hal wayang tetapi juga unggah ungguh, bahasa dan yang lainnya.

Hadir dalam Pentas Seni tersebut antara lain : Camat Prambanan diwakili oleh Sekcam, Kapolsek Prambanan, Danramil 09/Prambanan Dim 0732/Sleman diwakili Serda Nislam, Kepala Dinas Kebudayaan kabupaten Sleman, Kepala UPT Pendidikan kecamatan Prambanan dan Kepala Desa Sambirejo Prambanan.

Babinsa Desa Sambirejo, Serda Nislam berharap semoga melalui Pentas Seni Wayang kulit bisa menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan serta memberi pelajaran bagi siswa-siswi SMPN 4 Prambanan khususnya dan generasi muda Desa Sambirejo, Prambanan umumnya dalam mengenal budaya dàn berbudi pekerti yang baik serta sopan dalam pergaulan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer