BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Melatih Disiplin Pelajar Dengan Pelatihan PBB di SMK Muh 2 Jatinom Klaten
Melatih Disiplin Pelajar Dengan Pelatihan PBB di SMK Muh 2 Jatinom Klaten

Melatih Disiplin Pelajar Dengan Pelatihan PBB di SMK Muh 2 Jatinom Klaten

KLATEN, RABU(01/11/2017) – Babinsa Koramil 05/Jatinom Sersan Satu sri hardono dibantu anggota Koramil melaksanakan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Jatinom dalam rangka meningkatkan semangat bela negara dengan tujuan agar putra putri penerus bangsa kedepannya memiliki semangat rela berkorban serta disiplin yang tinggi.

Peraturan baris berbaris merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan. Sedangkan manfaat PBB bagi seorang pelajar adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa bela negara.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB  dan di ambil alih langsung oleh Babinsa Koramil 05/Jatinom yaitu Sersan Satu Sri Hardono. Sebelum memulai latihan, Pembina pelatih menyampaikan arahan tentang jaga faktor keamanan selama latihan. Kemudian dalam pelaksanakan latihan ini harus dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat karena kegiatan ini merupakan sebagai salah satu cara seseorang membentuk kedisiplinan dirinya. Dalam kegiatan PBB kali ini jenis materi yang diajarkan adalah PBB dasar meliputi; Sikap sempurna yang baik, cara meluruskan barisan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap istirahat saat menerima pengarahan, cara perpindahan pasukan, dan cara penghormatan. Materi ini sangat penting diketahui bagi para pelajar karena akan membentuk kedisiplinan, kekompakan, dan semangat bela tanah air.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer