BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / MELESTARIKAN TRADISI SYAWALAN DAN HALAL BIHALAL DI KELURAHAN PAKUNCEN KEC. WIROBRAJAN
MELESTARIKAN TRADISI SYAWALAN DAN HALAL BIHALAL DI KELURAHAN PAKUNCEN KEC. WIROBRAJAN

MELESTARIKAN TRADISI SYAWALAN DAN HALAL BIHALAL DI KELURAHAN PAKUNCEN KEC. WIROBRAJAN

Kodim 0734/Yogyakarta Koramil 10/Wirobrajan Babinsa Pakuncen Koptu Tri Maryaka pada hari Rabu, 27 Juli 2016 menghadiri undangan Syawalan dan Halal Bihalal di Rw.11 Gampingan Kel. Pakuncen yang di hadiri oleh Bapak Camat Wirobrajan, Ibu Kapolsek Wirobrajan, Kepala KUA Wirobrajan dan Kepala Puskesmas Wirobrajan serta Bapak Lurah Pakuncen dan seluruh warga masyarakat Rw.11 Gampingan Kel. Pakuncen Kec. Wirobrajan.

Bapak Lurah Pakuncen Bapak Joko Saptono SIp. MM mengajak semua warga masyarakat Rw.11 Gampingan untuk menjadikan Syawalan dan Halal Bihalal ini untuk di jadikan suatu tradisi khususnya di Rw.11 Gampingan pada Umumnya di Kel.Pakuncen.

Karena kegiatan Syawalan dan Halal Bihalal ini sudah menjadi turun temurun dari nenek moyang kita sehingga perlu kita lestarikan tradisi ini. Karena kegiatan ini sangat positif dan perlu kita kenalkan ke anak-anak kita sebagai generasi penerus,sehingga kegiatan syawalan dan halal bihalal tidak akan hilang.

Kegiatan Syawalan dan Halal Bihalal ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan di antara kita, yaitu Aparatur Pemerintah Kec. Wirobrajan dengan seluruh elemen masyarakat Kec. Wirobrajan. khususnya Koramil 10/Wirobrajan sehingga akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan Rakyat di wilayah Kec. Wirobrajan, kemanunggalan TNI dan Rakyat sangat dibutuhkan terutama Babinsa sebagai ujung tombak aparat kewilayahan bisa dengan cepat mengetahui semua hal-hal yang terjadi di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sehingga Babinsa bisa melaksanakan salah satu dari 5 Kemampuan Teritorial yaitu Temu Cepat dan Lapor Cepat ke Komandan Koramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer