BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mencangkul, Anggota Koramil 08 Pakis Bantu Siapkan Lahan
Mencangkul, Anggota Koramil 08 Pakis Bantu Siapkan Lahan

Mencangkul, Anggota Koramil 08 Pakis Bantu Siapkan Lahan

Pakis– Babinsa Desa Banyusidi Koramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang, Serda Emi Priharto melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan penyiapan lahan milik Joko (46) untuk tanaman cabai, Rabu (01/11).

Kecamatan Pakis merupakan salah satu bagian wilayah Kabupaten Magelang yang secara georafis memiliki banyak perbukitan karena berada lereng gunung merbabu bagian barat, Hal tersebut tentunya mempengaruhi kebudayaan, sosial dan ekonomi masyarakat sekitar, begitupun para petani yang telah ratusan tahun beradaptasi dengan kondisi wilayah tersebut.

Seperti halnya para petani di Desa Banyusidi, mereka memaksimalkan lahan pertanian dengan menanami tanaman holtikultura baik itu sayur mayur, buah buahan maupun tanaman hias.

Danramil Pakis Kapten Inf Subagyo dalam setiap kesempatan selalu menekankan kepada anggotanya agar terus berupaya memberikan pendampingan dan motifasi kepada para petani, dan tetap hormati adat istiadat dan kebudayaan masyarakat binaan.

“Para petani bisa diarahkan untuk menanam tanaman yang mempunyai nilai ekonomis seperti cabai, jagung dan juga buah buahan yang sesuai dengan kondisi struktur tanah di Kecamatan Pakis” papar Subagyo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer