BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mendukung Ketahanan Pangan Babinsa 12 Bulu Terjun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi
Mendukung Ketahanan Pangan Babinsa 12 Bulu Terjun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

Mendukung Ketahanan Pangan Babinsa 12 Bulu Terjun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

Temanggung-Babinsa Koramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung,Serda Sugito melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi bersama Kelompok Tani Maju milik Bp. Dalijo dengan luas 0,3 Ha varietas Cihera,Desa Putat Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung.Sabtu (3/8/2019).

Kegiatanan ini perlu dilaksanakan untuk memotifasi petani sehingga  program pemerintah tentang Han pangan Nasional 2019 dapat tercapai dengan baik, Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan,bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya,”ungkap Babinsa Serda Sugito.

Juga menambahkan tujuan pendampingan pertanian guna memperlancar kerjasama dengan para petani untuk meningkatkan program swasembada pangan. Kami sebagai Babinsa bersama dinas pertanian selalu siap membantu dan mendampingi para petani untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional,” katanya.

Lebih lanjut Bp Dalijo selaku kelompok tani maju Desa Putat Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung,merespon dengan baik yang dilakukan Babinsa turun langsung membantu petani dari penyuluhan,saat cocok tanam hingga panen menyatu dengan petani.Dengan adanya program ini,para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.,”ungkap Bp.Dalijo

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer