BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mengasah Kemampuan Prajurit Dengan Latihan Menembak
Mengasah Kemampuan Prajurit Dengan Latihan Menembak

Mengasah Kemampuan Prajurit Dengan Latihan Menembak

Personel Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan latihan menembak, yang dilaksanakan selama 2 hari di lapangan tembak Bangunharjo, Kec.Toroh Kab. Grobogan,dimulai dari tanggal 02 s/d 03 Desember 2015. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0717/Purwodadi dan Minvetcad IV-23/Purwodadi.

Pelaksanaan menembak senapan dilaksanakan dengan tiga sikap ( tiarap, duduk/jongkok dan berdiri) dengan materi menembak koreksi pengelompokan jarak 100 dan untuk Pistol FN-46 dilaksanakan dengan sikap berdiri dua tangan dengan 25 meter.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning mengharapkan dengan kegiatan ini seluruh prajurit mampu memahami dasar menembak, tehnik, taktik dan memahami karakteristik senjata senapan dan pistol serta mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar. Adapun tujuan latihan menembak tersebut untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata Pistol dan Senapan bagi seluruh prajurit guna mendukung tugas pokok satuan.

Selain itu ditekankan kepada seluruh personel agar dalam pelaksanaan latihan menembak ini selalu menjaga faktor keamanan dan ketertiban, baik dari segi materiil maupun personel. “manfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah kemampuan menembak sehingga mampu dan mahir serta mendapatkan nilai yang baik” kata Pasi Ops Kapten Czi Dono Susilo yang juga sebagai Komandan Latihan dalam latihan menembak kali ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer