BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mengasah Kembali Kemempuan Danramil dan Babinsa Sebagai Ujung Tombak Pelaksanan Binter TNI AD
Mengasah Kembali Kemempuan Danramil dan Babinsa Sebagai Ujung Tombak Pelaksanan Binter TNI AD

Mengasah Kembali Kemempuan Danramil dan Babinsa Sebagai Ujung Tombak Pelaksanan Binter TNI AD

GROBOGAN– Guna mengatasi permasalahan teritorial yang melibatkan peran serta para Danramil dan Babinsa dalam mengimplimentasikan kegiatan Binter di  lapangan. Kodim 0717/Purwodadi menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2019 yang buka oleh Dandim Letkol Inf Asman Mokoginta dan diikuti oleh 100 orang peserta, bertempat di Aula Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Kab. Grobogan, Kamis (5/12/2019).

Apel Danramil dan Babinsa tersebar sebagai upaya pembinaan satuan untuk mengingatkan kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang dicintai dan dibanggakan rakyat.

Hal itu senada dengan tema yang diangkat yakni “Danramil Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letnan Kolonel Inf Asman Mokoginta menjelaskan, apel Danramil dan Babinsa akan dilaksanakan selama 2 hari terhitung (5-6/12/2019) dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menujang pelaksanaan tugas sebagai Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

Lanjut Dandim, sebagai Aparat Komando Kewilayahan, para Danramil dan Babinsa dituntut untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat melalui pembinaan teritorial baik komunikasi sosial, prtahanan wilayah dan karya bhakti dengan memperbanyak silaturahmi maupun anjangsana sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui berbagai kegiatan Binter yang diselenggarakan, diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif dan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air serta semangat bela negara bagi masyarakat ataupun komponen bangsa lainnya,” ujarnya.

Menurutnya untuk mencapai kondisi keamanan yang kondusif, maka harus didukung Danramil dan Babinsa yang memiliki kemampuan, kecakapan dan keterampilan yang mumpuni, karena sebagai ujung tombak atau garda terdepan pelaksana Binter TNI AD yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

“Apabila hal itu sudah terpenuhi, maka yakinlah semua tugas Binter di wilayah akan berjalan aman dan lancar,” pungkas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer